6.1.09

MasJid Al-Akbar


Selain simbol ikan sura dan buaya dan sebutan kota pahlawan, kota surabaya punya masjid yg megah lhoh.. dengan gaya arsitektur yang unik dan modern, berada di selatan Surabaya wilayah Pagesangan dekat dengan jalan tol Surabaya-Gempol.

Masjid Al-Akbar Surabaya berdiri diatas tanah seluas 11,2 hektar dengan luas bangunan 28.509 meter persegi. Kesan unik dari bangunan ini terletak pada desain kubah masjid yang unik seperti struktur daun dengan kombinasi warna hijau dan biru yang memberikan kesan sejuk dan segar. Memiliki sebuah bangunan utama dan dua bangunan lain yang dapat menembus langsung ke bangunan utama. Dibangun pula sebuah menara dengan dilengkapai lift didalamnya yang dibuka untuk umum. Dari menara ini dapat dinikmati pemandangan kota Surabaya yang sangat indah terutama dimalam hari karena banyaknya lampu kota dari gedung-gedung yang ada di Surabaya. Masjid ini di resmikan pada tanggal 10 Nopember 2000 oleh Presiden RI yang saat itu di jabat oleh Bapak Abdul Rachman Wachid.

Disekitar masjid ramai sekali dikunjungi oleh warga Surabaya dan para pendatang khususnya di hari-hari libur baik munggu atau libur nasional. Banyak warga yang melakukan kegiatan olah raga disekitar lingkungan masjid Al Akbar ini.

Di seputar Masjid Al Akbar juga ada pasar subuh yang menjual aneka kebutuhan pokok, makanan, minuman, alat-alat rumah tangga, mainan anak-anak, kelontong, baju dan lain-lainnya.

Kalo berkunjung ke Surabaya jangan lupa ke masjid Al-Akbar.

sumber : situs resmi pemkot surabaya







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trims untuk Komentar Anda ....