8.9.09

LiFe BegiNs at 40


Alhamdulillah....perlahan dan pasti saya mencapai usia ini. Bagi sebagian perempuan, bertambahnya usia menjadikan rasa ketakutan tersendiri, mungkin ini berkaitan dgn menghadapi masa menoupose kalee....

Life begis at forty, kata orang, adalah saatnya menjalani kehidupan untuk menuju yang lebih baik. Artinya lebih selektif dalam memilih hal-hal baik, bermutu dan bermanfaat untuk mengisi kehidupan. Apakah iya, melaksanakan hal-hal yang baik baru dimulai di usia 40? Bahwa Islam mengajarkan setiap detik waktu yang dimiliki beharga untuk menghiasi kehidupan ini dengan kebajikan, Demi masa Sesungguhnya manusia itu benar benar berada dalam kerugian kecuali orang orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati Supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran (surat Al ‘Ashr).
Sering kita mendengar kalimat “life begins at 40″ saat kita memasuki usia 40 tahun. Dan saya adalah salah satu dari berjuta-juta manusia yang memasuki usia 40 tahun pada tahun 2009 tanggal 30 Mei lalu. Rasa haru menggenang dihati seiring dgn air mata menetes membasahi pipi, saat mendapatkan ucapan selamat dan ciuman sayang dari suami dan ibunda tercinta.
Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orangtuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula), Masa mengandung sampai menyapihnya selama 30 bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai 40 puluh tahun dia berdoa, "Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmatMu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orangtuaku, dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhoi; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sungguh, aku bertobat kepada Engkau, dan sungguh aku termasuk orang muslim (Al Quran, Surat ke 46 - Al Ahqaf ayat 15)".
Terimakasih Ya Allah...dengan karunia-Mu yang begitu besar, sebuah keluarga bahagia, suami yg sabar dan penuh cinta juga anak2 yg sehat dan lucu telah melengkapi kehidupan ku di Usia 40 thn. ini, Amin..



4 komentar:

  1. wah, bunda (jadi agak segan kalau harus panggil mbak nih. ^_^) ini adalah blogger berusia 40 pertama yang datang ke blog saya. Memang life begins at forty. Pastinya di usia yang lebih matang ini, bunda bisa menikmati hidup dengan lebih bijaksana dengan diiringi anak-anak yang sudah tumbuh dewasa kan? Apalagi yang lebih indah dari itu? Semoga saya juga bisa diberi kesempatan untuk menikmati life at 40, sekitar 20 tahunan lagi :)

    Salam kenal ya, bun...

    BalasHapus
  2. salam sobat
    ada AWARD sederhana untuk mba WIWIN,mohon diterima ya,,di blog NURANURANIKU,sahabat di ALJUBAIL.S.A,trims.

    BalasHapus
  3. Whata happy family. Jadikan setiap harinya sebagai awal suatu langkah besar. Teruskan apa yang sudah dimulai.

    BalasHapus
  4. @reza, nura & risma : trims atas dukungannya, smoga sy mdapatkan kemudahan dari Allah SWT, utk melaksanakannya, amin..

    BalasHapus

Trims untuk Komentar Anda ....