24.11.08

Pengalaman-Ku

Senin, 24 Nop. 2008 adalah pengalamanku dengan jasa penitipan anak. Dua bulan sudah Mas Bintang, putraku, belum ada yang mengasuh kalo aku tinggal ke kantor, dan selama ini tugas itu di handle oleh ibuku. Sejak PBB-ku mudik dan tidak pernah kembali, penggantinya belum kuperoleh lagi. Dari saran beberapa teman, dan kebiasaan yang terjadi di masyarakat sekitar tempat tinggal-ku (Sedati), ada jasa penitipan anak. Memang awalnya aku kurang sreg ( nyaman) dgn saran tersebut, tapi kalo mengingat ibuku yang setiap siang tidak bisa istirahat, karena harus mengasuh Mas Bintang, aku juga gak tega. Setelah kurindingkan dgn suami dan menyeleksi beberapa calon yg ada, akhirnya kuputuskan untuk menitipkan Mas Bintang. Minggu sore sudah kusiapkan segala perlengkapan yang akan dibawa untuk senin pagi.

Senin, 24 Nop. 08, jam 06.15 WIB.
Mas Bintang siap diantar kerumah penitipan anak, sejak subuh kami sudah berbenah, dan seperti biasa Mas Bintangpun ikut bangun, dia agak rewel, tidak seperti biasanya (apakah dia merasa kalo akan dititipkan di TPA ya...?), setelah persiapan beres kamipun mengantar Mas Bintang. Sampailah kami di TPA, beberapa saat kami membujuk Mas Bintang agar mau digendong dgn Bude ( yang mengasuh Mas Bintang di TPA), syukurlah berhasil. Dan kami pun (aku & suami) berangkat ke kantor, dalam perjalanan tak terasa air mataku berlinang, hatiku merasa terharu & sedih, mengingat Mas Bintang enggan dilepas dari gendongan-ku.
Tapi hal ini harus kulakukan, aku hanya berdoa, mohon pertolongan Allah agar diberi kemudahan dalam segala urusan, Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trims untuk Komentar Anda ....