3.12.08

Mas Bintang Sakit

Minggu, 30 Nop. 08, jam 16.00 WIB
Tidak seperti biasanya Mas Bintang, putraku, kurang lahap dgn buburnya, dua suap sudah aku berikan, suapan yg ke-3 Mas Bintang sudah menolak, dan anehnya bubur yg sudah ditelan dimuntahkan lagi. Sebenarnya aku agak jengkel, tapi masih kubujuk-bujuk agar dia mau makan buburnya lagi, ternyata dia malah menangis. Suapan aku hentikan. 1/2 jam kemudian Mas Bintang muntah lagi aku dan suami sibuk membersihkan baju dan selimut yang terkena muntahan. Mas Bintang aku tidurkan, sambil minum sufornya, 1 jam berlalu, Mas bintang terbangun sambil menangis, aku coba menenangkan, tetapi tangisnya semakin keras, kubujuk2 untuk diam, tiba2 Mas Bintang muntah lagi, aku dan suami agak panik akhirnya kubujuk2 Mas Bintang, dan kutidurkan lagi, 5 menit kemudian dia tertidur. Rupanya Mas Bintang kelelahan menangis. Aku dan suami agak lega, karena kelelahan aku dan suamiku juga ikutan tertidur.
Senin, 1 Des. 08, jam 01.00 WIB
Aku dan suami terbangun dgn tangisan Mas Bintang, seperti sore hari, setelah menangis dia muntah lagi, akhirnya kami berdua membawa Mas Bintang ke klinik dokter jaga (dr. Umum), dan pulangnya obat langsung kuminumkan obat anti muntah, 1 jam kemudian Mas Bintang muntah lagi.
Jam 07.00 WIB, Mas Bintang ku bawa ke DSA di Surabaya, karena dokter yang menanganinya berpraktek di Surabaya. Oleh DSA-nya semua obat dari dokter jaga diganti, akhirnya Mas Bintang aku bawa ke rumah Mertua, karena disana banyak tenaga yang akan membantu menjaga Mas Bintang, akupun terpaksa ijin ke atasan untuk tidak masuk kerja.
Setelah obat anti muntah, penurun panas dan anti biotik dari DSA-nya kuminumkan, Mas Bintang tertidur. Alhamdulillah, 1 jam berlalu setelah bangun Mas Bintang tidak muntah lagi, dan berangsur-angsur panasnya turun, karena belum mau makan dan hanya minum sufor, Mas Bintang BAB-nya cair, aku agak kuatir dgn kondisinya, Mas Bintang yang semula ceria, lucu dan selalu tersenyum ke semua orang kalau di kudang, saat ini agak rewel dan badanya lemas.
Selasa, jam 03.00 WIB
Mas Bintang terbangun, dan kulihat diapersnya BAB-nya sudah agak padat, aku sedikit lega, tetapi badannya masih lemas dan agak sumer. Sementara ini masih belum mau makan, akhirnya aku berikan buah sebagai pengganti makanan serat, alhamdulilah Mas Bintang mau makan buah yang aku berikan, daripada hanya minum Sufor, kan sekarang ada makanan yang berserat, buah.
Rabu, jam 05.00 WIB
Mas Bintang terbangun, badannya sudah lebih segar, tetapi senyum di wajahnya belum nampak. setelah ku seka dgn air hangat ( selama sakit tidak kumandikan ) kuganti bajunya dan kupakaikan diapers yang baru, kusiapkan sufornya, aku coba telpon DSA-nya dan kukonsultasikan kondisi Mas Bintang, oleh DSA-nya dianjurkan untuk mengencerkan SuFornya atau mengganti dgn LLM (Low Laktose Milk) khusus untu diare. jam 6.30 Mas Bintang sudah tidur, alhamdulillah hari ini tidak rewel, Dan kuputuskan untuk masuk kerja, akupun minta ijin ke atasan datang terlambat. Semoga hari ini dan selanjutnya kondisi Mas Bintang pulih, dan sehat, Ya Allah ijinkan kami untuk dapat merawat dan menjaga amanah-Mu, putra kami agar menjadi anak yg soleh dan bermanfaat, Amin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trims untuk Komentar Anda ....